Suzuki Ertiga Mesin Diesel Indonesia

Suzuki Ertiga dengan menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.300 cc dengan teknologi SHVS atau mild hybrid tentu saja sudah mengusung fitur idle start/stop yang kerap kali kita temukan di mobil jaman sekarang seperti mobil-mobil Mazda dan Mitsubishi dan lainnya. 

Suzuki menjadi MPV entry level pertama yang menggunakan fitur idle start/stop, fitur ini yang berfungsi mematikan mesin disaat mesin idle, bisa juga dimatikan dengan simpel yaitu dengan menekan tombol yang terletak di samping kanan bawah dashboard stir.

Spesifikasi Suzuki Ertiga Mesin Diesel:

Suzuki Ertiga memiliki fitur yang sama dengan Suzuki Swift atau Suzuki Swift Dzire yang memiliki lampu depan dengan pengatur ketinggian secara manual. Kita bisa menaikan dan menurunkan tingkat ketinggian lampu depan sesuai dengan keinginan kita. Dan yang paling penting, Suzuki Ertiga Diesel ini sudah dilengkapi dengan spion tengah yang bisa diatur untuk malam dan siang hari, atau manual dimming rear view mirror. Ini adalah fitur yang sangat penting agar pengendara tidak silau jika berkendara di malam hari karena sorotan lampu mobil belakang. 

Mobil yang di impor langsung dari India ini mempunyai spesifikasi AC yang sedikit berbeda, yaitu ada pengatur temperatur yang bisa menjadi penghangat kabin. 

Interior Suzuki Ertiga Diesel, kita akan menemukan, kombinasi warna yang berbeda dengan Suzuki Ertiga Facelift di Indonesia yang dengan kombinasi warna setir dan tuas transmisi coklat ke-abu-abu-an, untuk varian Ertiga Diesel sama persis seperti varian sebelum facelift yang masih menggunakan setir  dan tuas transmisi berwarna beige. Corak kursi dan panel door trim juga berbeda dibandingkan dengan versi Indonesia karena menggunakan corak yang sama dengan varian India.


Fitur lain yang menjadi pembeda dari Suzuki Ertiga Mesin Diesel ada pada speedometer dengan desain baru, speedometer ini sengaja dibuat berbeda karena harus mengakomodir kebutuhan informasi akan SHVS yang dimiliki mobil tersebut. Ada juga fitur gear shift indicator yang bisa membantu pengemudi berkendara lebih irit bahan bakar.


Suzuki Ertiga Mesin Diesel sudah dilengkapi dengan rear defogger yang bisa membantu menghilangkan embun di kaca belakang dan ornamen emblem hybrid yang menandakan varian Suzuki Ertiga Mesin Diesel. 

Ada perbedaan varian antara Suzuki Ertiga Mesin Diesel Indonesia dan India, Suzuki Ertiga Mesin Diesel di Indonesia tidak memiliki fitur-fitur lain seperti keyless entry, push start stop engine, touch screen audio dengan koneksi bluetooth, pengatur telepon pada setir dan kamera parkir. 

Kabar harga Suzuki Ertiga Mesin Diesel Indonesia akan dibanderol 220 juta Rupiah On The Road di Jabodetabek. Suzuki Ertiga Mesin Diesel ini hanya tersedia varian transmisi manual saja.

Comments